Penabrak sepedaku adalah …

Sepeda merupakan kendaraan sederhana yang menyehatkan, istilah sepeda sendiri dalam bahasa orang Sunda tempo ‘doeloe’ dikenal dengan sebutan ‘kareta mesin’.

Sepeda yang pada awal keberadaannya digunakan sebagai alat transportasi utama yang super hemat, sekarang penggunaannya sudah meluas bukan hanya sebagai alat transportasi tapi cenderung untuk menyalurkan hobi dan olahraga, seperti yang sering dilakukan seorang sahabat blogger Mas Isro Machmudin (saya lebih sering menyebutnya Bang Zip) yang sedang menggelar acara menulis artikel tentang ‘PENGALAMAN MENGESANKAN DALAM BERSEPEDA’.

BMX adalah jenis sepeda pertamax pertama yang saya miliki, sepeda berukuran sedang yang banyak digunakan untuk atraksi ini saya peroleh dari hasil sumbangan kerabat & tamu undangan ketika saya dikhitan (baca: disunat). Ini sesuatu yang sangat membahagiakan karena pada waktu itu masih jarang teman yang mempunyai sepeda jenis ini. Alhasil sepeda sayapun menjadi antrian teman-teman yang ingin sekedar meminjam & mencoba.

Sejak saat itu sampai menjelang remaja sepeda menjadi teman saya bermain kemanapun, pengalaman dalam bersepedapun banyak yang tak terlupakan, berikut salahsatunya:

Kejadiannya ketika saya masih duduk dikelas 5 SD tahun 1991, bermula ketika saya sedang  balap-balapan di jalan desa bersama dengan tiga teman lain. Jalan desa yang sepi membuat kami leluasa saling kejar dengan sepeda masing-masing. Namun  tak disangka tepat dipertigaan ada sepeda motor melintas dan saya terserempet, sebenarnya sepeda melaju cukup pelan, namun efeknya cukup membuat saya nangis kencang. Kejadian ini membuat kelingking kiri saya harus menjalani ‘pijatan’ selama beberapa minggu karena retak. Sebenarnya kesalahan ada di saya, tapi berkat tanggung jawabnya sayapun langsung diantar pulang dan diberi dolar uang alakadarnya.  Masih untung sepeda BMX kesayangan tidak mengalami kerusakan berarti, hanya sedikit lecet dan masih bisa digunakan. Kejadiannya tidak selesai disitu, empat belas tahun kemudian saya kembali dipertemukan dengan penabrak yang baik hati tadi disebuah rumah ketika meminang putrinya. The end & Piss.

Share Button

Incoming search terms for the article:

69 thoughts on “Penabrak sepedaku adalah …

  1. Oyen

    Weee…Oyen juga punya pengalaman om, dulu diboncengin waktu masih balita sama tetangga, trus kaki nyangkut di sepeda nyang lage muter, kayaknya nyampe deh tuh 1000x puteran (sotoy.mode.on), trus Oyen nuangissss kuencengggg buengeeetttt…

    trus si tetangga nyang boncengin Oyen bawa pulang Oyen dengan kaki Oyen nyang berdarah-darah, mpe dikerubutin sama sekampung ::15::15:

    abis ntu Oyen kagak bisa jalan mpe 2 bulan…:15::15::15:, sekarang bekas kaki nyang kesenggol roda masih ada no sebagai bukti…he..he…

    :12:
    .-= Oyen´s last blog ..Anomali dari seorang Ole Gunnar Solskjaer =-.

  2. suryana

    wah..wah..udah pindah label geuning ka dede teh….. salam balik kang ti urang pareang, sareng biasa nya tingali di blog abdi link nu PISS tos di pasang….

  3. arihevea

    naik sepeda?? yang bandel mah pas latihan lepas stang dulu… pas SD… :19:

    Ahahahaa… berjejer 4 naik sepeda ma temen2.. trs lepas stang… jatuh satu.. jatuh semua… Hasilnya.. dengkul ma mata kaki berdarahh.. kita sih ketawa meringis sakit..

    Sampe rumah? dimarahin ma Ortu lah… :04:

  4. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Kisahnya sungguh indah dan mengasyikkan. ternyata apa yang berlaku di dunia fantasi bisa juga berlaku di dunia nyata. Semua itukan kehendak Allah swt. Semoga nanda Dedekusn bahagia. Lebh seronok kalau acaranya nanti dengan sepeda sebagai mengenangkan satu keindahan yang lebih bersejarah. Semoga menang dalam acara yang dipertandingkan. salam mesra dari bunda di Malaysia.
    .-= Siti Fatimah Ahmad´s last blog ..BUATMU YANG MENGERTI =-.

  5. cah ndeso

    hahahhaa… akhirnya gantian Kang Dede yang nabrak putrine si penabrak :04:

    smoga berjaya dalam kontes-e mas Isro Kang :12:

    Salam hangat, sukses dan jabat erat selalu dari Lereng Muria :01:

    1. dedekusn Post author

      :04: Amin… Semoha Mas Cah ndeso juga menang & berjaya.
      btw: sy selalu kesulitan mengunjungi blognya selalu muncu;’The connection has timed out’ karena koneksi lemot sy mungkin, Maaf

  6. embun777

    semoga menjadi juara.. , ceritanya singkat tapi paling unik..
    sebab membawa sipembaca membayangkan saat selama 14 tahun , mulai dari hari terjadinya tabrakan sampai saat meminang putrinya.. :22: :22:

    Sukses Kang..!
    aku suka , cerita santai tapi punya bobot Seni yg luar biasa !
    .-= embun777´s last blog ..Kucinta Kau Apa Adanya =-.

  7. Pingback: 59 Peserta Bersepeda Masuk Bui « Batavusqu

  8. Pingback: Para Jawara Sepeda yang Hadir dalam Hamberqu « CITRO MADURA

  9. Pingback: Ini dia 59 Kontestan Sepeda dalam Pesta Kemeriahan Bersepeda di Humberqu « Rachmadwidodo's Weblog

  10. Pingback: Peduli Sahabat « Batavusqu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>