Tak percaya hantu?

Mei 5th, 2013 by dedekusn | Posted under Blogging, Peace, Umum.

hantu2Sebagai seorang yang beragama saya mempercayai adanya makhluk gaib, seperti malaikat, jin dan setan, karena ketiganya jelas termaktub dalam al-Qur’an. Tapi terlepas dari itu, saya ‘cenderungtidak percaya (bukan tidak percaya sama sekali) pada adanya hantu, hantu yang katanya suka menakuti-nakuti manusia, saya menggangap itu tahayul. Alasannya? Selama ini saya tidak pernah bertemu hantu. Selama ini hanya mendengar cerita tentang hantu, orang-orang yang menceritakan tentang hantu pun kebanyakan hanya ‘katanya’ atau hanya dengar dari cerita orang lain. Walau ada pula yang mengaku bertemu langsung, tetap saja saya meragukannya.

Hantu yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti roh jahat (yang dianggap terdapat ditempat-tempat tertentu) sepertinya dipercayai oleh mayoritas penduduk Bumi, hal ini terbukti dengan sering laris-manisnya film-film horor yang bertemakan hantu di berbagai negara. Namun keberadaan hantu tetap misteri, termasuk bagi saya, karena sekali lagi saya tegaskan, selama ini tidak pernah bertemu atau melihat hantu, kecuali di film-film horor. 😀 :mrgreen:

Beberapa kali saya keluar malam, pernah melewati daerah yang katanya angker, malam Jum’at kliwon, tengah malam, dini hari, belum pernah sekalipun bertemu atau melihat hantu, dedemit, genderewo, kuntilanak, jurig, atau apapun namanya.

Ya, karena alasan itulah saya ‘cenderung’ tidak percaya hantu, dan Alhamdulillah hal ini menjadikan saya orang tidak takut –hantu- jika keluar malam.  Salam Piss.

Share Button

Tags: , , , , , , , ,

Comments

23 Responses to “Tak percaya hantu?”
  1. Kopral Cepot mengatakan:

    Lami teu mampir kedieu… disuguhan “JURIG” 😆

    Sukses slalu buwat Akang Dede sakulawargi :sungkem

  2. Kopral Cepot mengatakan:

    Naha komentnyah ngak ada… di teureuy JURIG kitu

    Wios ah… wilujeng … salam ka kulawargi sadaya.. :sungkem

  3. fikrie mengatakan:

    Iya mas alhamdulillah saya juga belum dan jangan sampai melihat hantu hehehe…
    dan logisnya memang sepertinya hantu itu sugesti dari orang2 yang takut hantu

    Salam
    http://www.fikriedoank.com

  4. Bali mengatakan:

    hantu adalah misteri dan disebut misteri karena sampai saat ini belum bisa dibuktikan secara nyata, percaya atau tidak terserah anda masing2 he 😀
    salam buat admin dedekusn.com dan pengunjung semuanya
    by amelia admin http://www.bali-indonesian.com/

  5. applausr mengatakan:

    mending ga temu deh… sekali ketemu urusannya bisa panjang tuh…

  6. hp yitno mengatakan:

    hantu kan memang nggak ada. Itu hanyalah buatan manusia untuk menakut-nakuti untuk kepentingan komersial belaka. Yang ada adalah jin.

  7. Ndop mengatakan:

    Mending jangan ketemu mas. Jangaaaaan…

    Yg jelas jin itu kalo mau menampakkan diri musti puasa dan melakukan amalan amalan yg berat. Sama kayak manusia biasa yg kepingin melihat jin. Dimensi kita gak sama, jadi kalo mau sama, ya harus tirakat tadi.

  8. Janna Bolton mengatakan:

    Saya manggut-manggut. Namun saya tetap merinding ingat kejadian semalam. Saya tak lagi remeh terhadap makhluk halus. Siapa bilang orang tak ‘peka’ tak bisa melihat atau merasakan hantu? Dulu saya tak percaya akan hantu, kini saya percaya hantu itu ada.

  9. Muslimedica mengatakan:

    selaku umat muslim maka wajib mengimani alam ghoib termasuk adanya jin

  10. harga tricajus mengatakan:

    orang islam harus percaya adanya jin, syetan dan makhluk gaib itu benar-benar ada…

  11. antONline mengatakan:

    Hiiii..mendingan jangannnn.. Aku percaya hal ghaib, percaya jin tapi kalo ketemu? Gak mauuuu….

  12. Saya juga gak pernah melihat hantu kecuali di film tapi jangan sampai deh saya melihatnya amit amit …

  13. Q malah akhir-akhir ini berharap ngeliat hantu hahaha….
    tapi g pernah ada yang muncul, alhamdulillah *sebenernya takut juga sih hohoho

    mampir ke blog Q yang ini juga ya… http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/menjaga-pola-makan-sehat-di-hari.html

  14. arwildo mengatakan:

    :cool Hantu itu ngak ada sy jga ngak percaya hal yg lari dri logika, logis. contohnya kesurupan ….
    cba liat pnjelsan ilmuahnya diblog tmen http://adhiekloperer.blogspot.com/2011/10/penjelasan-secara-ilmiah-tentang.html

  15. kang haris mengatakan:

    Mahluk Ghaib saya percaya
    Kalau hantu, biasanya disesuaikan dengan kepercayaan lokal
    Misal di China ada vamvir, di Amerika dan Eropa ada drakula, di Indonesia ada pocong
    Hehe, mungkin mereka tidak bisa naik pesawat jadi tidak bisa bermigrasi ya kang 😀

  16. GoaGeol mengatakan:

    percaya adanya hantu sampai saat ini memang masih seru untuk di perbincangkan.. ada yang percaya dan ada yang tidak. orang yang kurang atau ga percaya dengan adanya hantu karena “biasanya” pandangan mata batinnya itu masih tertutup. beda dengan orang yang bisa melihat atau dengan kata lain mata batin nya sudah terbuka (dibuka dengan sengaja/sudah bawaan lahir). mungkin dia bisa membenarkan adanya makhluk halus.
    kalo memperdeatkan masalah ini sampai kapapun saya rasa sulit untuk bisa sefaham dan sejalan. karena masing2 pandangannya berbeda.

    saya pribadi sama dengan penulis, ga bisa melihat makhluk halus dan sejenisnya.

Do you have any comments on Tak percaya hantu? ?