Tak pernah menyesal jadi guru

November 25th, 2011 by dedekusn | Posted under Peace, Pendidikan.

Saya dibesarkan dari keluarga guru, ayah, paman, ua (kakak ibu) adalah guru. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab saya tidak ingin jadi guru, saya ingin lain dari yang lain. Sukses dibidang lain.

Selepas SMA orang tua membebaskan saya untuk kuliah, memilih jurusa apapun. Kala itulah saya bingung harus kuliah dimana dan jurusan apa, sampai pada akhirnya ikut dengan teman daftar kuliah dengan di fakultas non keguruan disalah satu PTN di Bandung, diluar dugaan sesampainya dirumah saya dimarahi, diceramahi ayah, ternyata walau tak terucap beliau mengharapkan saya memilih fakultas keguruan, dengan berat hati saya berangkat kembali ke Bandung untuk daftar kembali kuliah di fakultas keguruan. Alhamdulillah diterima di prodi Pendidikan Fisika hingga lulus.

Selepas lulus kuliah, menjadi guru sukwan di SLTP dan SLTA, hingga akhirnya diterima jadi guru tetap (PNS) beberapa tahun kemudian. Tahun ini menjadi peserta PLPG yang menjadi satu-satunya jalan untuk mendapatkan sertifikat pendidik professional. Saya sangat menikmati profesi ini, bisa berbagi ilmu, bertemu siswa dengan karakter beda-beda tiap hari, membuat saya merasa sangat jauh dari stress. Alhamdulillah, terima kasih untuk ayah, ibu dan siapapun yang telah membimbing dan mengarahkan saya menjadi guru. Saya sangat menikmati profesi ini, tak pernah menyesal jadi guru.

Untuk para guru, Selamat Hari Guru Nasional. Sukses!

Share Button

Tags: , , ,

Comments

34 Responses to “Tak pernah menyesal jadi guru”
  1. andinoeg mengatakan:

    Selamat Hari Guru

  2. Krezna mengatakan:

    selamat hari guru, jadilah guru yang peduli terhadap pendidikan

  3. aming mengatakan:

    selamat hari guru Pak,
    Seorang Pahlawan Tanpa tanda jasa…

  4. sky mengatakan:

    tetap semangat coy jadi guru…spy bisa mendidik murid – murid yg beradab 😀

  5. bolehngeblog mengatakan:

    selamat mengabdi jadi guru pak….

  6. dhila13 mengatakan:

    jadi guru itu keren bgt kok kang 😀

  7. Kopral Cepot mengatakan:

    saya bangga punya sahabat guru sepertimu

  8. Zico Alviandri mengatakan:

    Justru bangga lah jadi guru. Temen2 saya yang anak guru, rata2 cerdas. Saya pikir ini berkah dari kebaikan orang tuanya yang bersedekah ilmu pada orang lain.

  9. baju muslim mengatakan:

    menarik tulisannya…salam kenal slalu

  10. Deindra mengatakan:

    Guru adalah profesi yang mulia, jadi inget orang tua dikampung yang juga seorang guru…

  11. Bang Oi mengatakan:

    Guru emang pahlawan tanpa tanda jasa om.
    Ibu saya juga guru.
    dan saya sering melihat bagaimana semangat juang seorang guru.

    salam hangat dari bang Oi.
    revolusi dari Oi-Oi

  12. yayats38 mengatakan:

    Ibu dan bapak saya serta mertua saya adalah guru .. dan sahabat saya banyak yang menjadi guru alhamdulillah ..
    Guru adalah profesi yang mulia 🙂
    Selamat kang Dede
    Salam

  13. bayuputra mengatakan:

    Menjadi seorang guru adalah tugas yang mulia … tidak akan ada dokter jika tidak ada guru, tidak ada seorang presiden jika tidak ada guru … dan tidak ada … kalau tidak ada guru.

  14. bayuputrabio mengatakan:

    Hidup guru Indonesia …
    Maju terus dunia pendidikan Indonesia.

  15. atikah mengatakan:

    saya selalu kagum dengan seorang guru, bis abicara di dpn anak2, sabar menghadapi kemampuan anak2 yg kadang2 (maaf, gak nyambung2 dgn yang disampaikan). jadi guru itu sesuatu yg membanggakan.

  16. narno mengatakan:

    salam dari sesama guru, semoga pendidikan bangsa kita semakin maju

  17. tomi mengatakan:

    saya juga pengen jadi guru.. tp blm kesampaian kang.. masih cari lowongan 😀
    smoga aja kelak bs jadi guru

  18. dobleh yang malang mengatakan:

    blue selalu meresponmu,bang
    semangat
    salam hangat dari blue

  19. model baju batik mengatakan:

    Sulit dilukiskan seperti apa besarnya jasa seorang guru, profesi yg sangat mulia…

  20. dobleh yang malang mengatakan:

    dan blue selalu terus meresponmu,kang
    semangat dan sukses selalu
    salam hangat dari blue

  21. ANEKA HOT mengatakan:

    Oooo… sekarang gue jadi tahu kenapa bang Dese Kusen belum juga ngapdet, tibaknya PLPG to? Dah selesai kan bang? Dah nerima Tusernya belum? 🙄 :request :recsel :ngacir:

  22. Wandi Sukoharjo mengatakan:

    Alhamdulillah, aku wis setahun iki mas nampa. Piye kabare kok ora ana beneke, ora ana nyupuse? :mewek :mewek2 :bingung :cendolbig

  23. Rina mengatakan:

    waah…guru ternyata :thumbup

  24. Arumsekartaji mengatakan:

    Keluargaku juga berprofesi jadi guru. Kakak sepupu guru fisika di SMA 2 Kudus sejak tahun 1976. Lalu kakak sepupu lainnya jadi guru Bahasa Inggris di Matesih Karanganyar. Kata kakak saya itu mengatakan bahwa profesi guru sebagai profesi yang mencerdaskan anak didik agar mempunyai kemampuan setara dengan gurunya, syukur pengetahuannya melampaui gurunya. Mudah-mudahan Anda tetap senang dalam mengajar. Sukses untuk Fisikanya….walaupun di SMA dulu saya agak susah menerima pelajaran itu. Salam…..

  25. yessy mengatakan:

    Muritnya udaha pada sukses dan bahkan udah jadi orang penting….tapi sang guru teteplah jadi guru….. bener2 seorang pahlawan….

  26. dobleh yang malang mengatakan:

    blue tak pernah menyesali bersahabat dnegan abang kita ini.heheh
    semangatttttttttt
    salam hangat dari blue

  27. Animo Schools mengatakan:

    Semangat terus mas,Guru adalah Profesi yang sangat mulia.. salam knal

  28. AspirasiKu mengatakan:

    Dulu saya sempat mempunyai cita-cita untuk jadi guru, tapi entah kenapa seiring dengan berjalannya waktu cita-cita itu tergantikan begitu saja. saya sangat tahu dan yakin bahwa menjadi guru adalah pekerjaan yang baik, tapi saya juga ragu untuk memikirkan dan memposisikan diri saya sebagai seorang guru.
    Tetap semangat dalam menjalani hidup, yakin bahwa tuhan selalu memberikan kita jalan yang terbaik jika kita meminta akan hal tersebut. Terimakasih,

  29. guru adalah pahlawan, karena dialah yang membuat kita pintar seperti sekarang. jasa guru tak ternilai.! menurut saya profesi hebat menjadi seorang guru.! apalagi guru-guru yang terdahulu yang pengahsilan gajinya pun sangat kecil tapi dia terus mengajarkan anak muridnya tanfa mengeluh.

  30. Pulau Tidung mengatakan:

    Yang penting, ikhlas berbagi.

  31. renovasi rumah mengatakan:

    ikhlas dlm menjalaninya mudah2n barokah

  32. Jasa SEO mengatakan:

    guru memang salah satu profesi yang mulia :”)

  33. pulau tidung mengatakan:

    guru adalah pahlawan, karena dialah yang membuat kita pintar seperti sekarang. jasa guru tak ternilai.! betul gk ? 🙂

Do you have any comments on Tak pernah menyesal jadi guru ?