Kehidupan selain di Bumi

Ada kehidupan selain di Bumi? Hingga saat ini keberadaan kehidupan lain diuar bumi masih belum diketahui secara pasti, artinya belum ada manusia yang mampu membuktikan secara ilmiah adanya kehidupan selain di Planet Bumi.

Penemuan crop circle, video, foto-foto benda yang dianggap benda luar angkasa yang sering disebut Unidentified Flying Object (UFO), flying saucer atau piring terbang, masih belum bisa dijadikan bukti ilmiah adanya ‘alien’ atau  kehidupan selain di Bumi.

Namun secara logika, kehidupan lain selain di planet Bumi sangat mugkin ada. Allah SWT menciptakan bintang dalam satu galaksi – Bima Sakti – saja, lebih dari satu milyar bintang. Jika setiap bintang rata-rata sama dengan matahari memiliki sistem tata surya yakni dikelilingi 8 planet, maka dalam satu galaksi saja bisa terdapat lebih dari 8 milyar planet, dan jika dari tiap bintang memiliki satu planet yang terdapat kehidupan didalamnya (seperti Bumi), ini berarti dalam 1 galaksi bisa terdapat lebih dari 1 milyar planet yang di dalamnya ada kehidupan.

Ini baru dalam satu galaksi, saking banyaknya sampai saat ini jumlah galaksi di alam semesta belum diketahui secara pasti. Wallahualam.

:repost:

Share Button

Incoming search terms for the article:

137 thoughts on “Kehidupan selain di Bumi

  1. azaxs

    sepakat mas.. dunia sangat luas.. bahkan bumi bagai debu saja…
    dari sekian luas dunia, sangat masuk akal terdapat makhluk lain selain manusia..

    salam kenal :)

  2. sedjatee

    fenomena crop circle memunculkan dugaan kehidupan di lain bumi
    tapi belum bisa nemukan makhluknya ya Kang?
    yang terlihat cuma kendaraannya, juga petilasannya
    hehehe… salam sukses…
    kangen nih, kang dede lama gak beredar

    sedj

  3. ndaroini

    manusia dan jin, diberi kesempatan untuk menjelajah langit dan bumi, asal memiliki kemampuan, dengan kata lain, jika ada jin yang mampu maka akan ada kehidupan selain di bumi ini, karena sampai saat ini manusia belum mampu. rak nggih mekaten?

    1. Piss

      Sip….. kita bisa 100% percaya kalau sudah terbukti, tulisan sy yg ini tidak bermaksud untuk anda percaya hanya sebagai gambaran saja, kemungkinan itu selalu ada.
      Salam hangat & Piss

  4. udienroy

    Kalau Menurut perkiraanku, memang ada kehidupan selain di bumi. Hanya saja tempat mereka tak dapat kita lihat. Dan tempat itu berada di angkasa luar. Mereka tidak hidup di planet_planet seperti yang pernah kita dengar,

  5. Blog Keluarga

    Pastinya ada… Tetapi itu entah makhluk apa. rasul Allah pernah bersabda ” Rasulullah ditanya oleh sahabat soal makhluk di luar manusia (alien). Rasulullah menjawab ada makhluk yg jauhnya 40(?) dari bumi (?), yang senantiasa bertasbih memuji asma Allah.

    Ini nich ayatnya:

    “Artinya : Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka”. (Al-Isra’ : 44)

  6. TuSuda

    Dengan analisa metafisika dan ekstranatural, maka diperkirakan ada kehidupan selain di bumi ini.
    Setiap planet yang Diciptakan-NYA, pasti mempunyai unsur kehidupan yang unik.

  7. hudaesce

    Jika ada keberadaan planet lain yang berpenghuni seperti bumi ini, mingkin itu bisa dijadikan tempat alternatif untuk kita ngungsi kesitu kali ya. maklum, bumi sudah semakin penuh saja nih rasanya. :)

  8. ok

    tidak ada yg tidak mungkin kalau Allah SWT menginginkan adanya kehidupan di luar bumi, hanya saja kita belum menemukannya, kira-kira seperti apa wujud mahluk yg ada diluar bumi sana…huhuy pensaran…

  9. Suke Semarang

    yaaaa… klo namanya saja UFO, Unidentified Flying Object, alias Obyek terbang yang tak teridentifikasi, ya sangat mungkin saja adalaaah, kehidupan laen juga sangatlah mungkin ada, tapi klo soal, bentuknya seperti piring terbang, alien dan kawan kawan itu baru karangan mereka mereka sajalah… betul? :D

  10. lyna r

    saya percaya bahwa mahluk lain diluar bumi itu ada
    bukankah di dalam Al-Quran sudah dijelaskan, itu semua tanda-tanda yang diberikan Allah SWT kepada kita
    selain bukti yang lainnya yaitu betapa alam semesta ini begitu luas
    Sesungguhnya tidak ada yang sulit bagi Allah

  11. INSICO

    wah dalam kehidupan ini penuh dengan kemungkinan, jadi kemungkinan besar juga memang selain manusia memang ada kehidupan lain :afro:

    ohya salam kenal dari INSICO :thanks2

  12. Dira

    Hitungan logika matematika bisa begitu… mungkin ada 1 milyar planet seperti bumi, lalu di dalamnya juga diturunkan pada Nabi dengan kitab sucinya. Tetapi apakah alam selalu mengikuti logika? Rasanya tidak selalu. Wallahu a’lam.
    Btw, pertanyaan yang mengundang perenungan yang dalam..

  13. tas etnik

    kalau mengenai sesuatu yang belum ada buktinya kita hanya bisa menerka-nerka, gan. tapi ane percaya kalau ada kehidupan selain di bumi ini dalam planet bima sakti kita, gan.

  14. Sugeng

    Meskipun secara ilmiah memang belum terbukti, namun saya yakin ada kehidupan selain di bumi. Kehidupan disini jangan diartikan ada mahkluk semisal manusia bumi, bisa jadi kehidupan itu semcam binatang kecil, tumbuhan atau virus, amuba dan lain sebagainya yang memang mereka tumbuh dan hidup. Tapi apa bentuknya saya juga tidak tahu :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  15. yoyo

    join ah..sepertinya kalau ada kehidupan lain di luar angkasa sana kita tinggal tunggu saja kapan mereka mau show off.. monggo wani piro..:D

    1. jedsquad

      kita munkin mahluk yg tak ada apa2 nya apa kalian yakin apa ada kehidupan lain dibumi …… apa kita hanya mampu mersak bumi ….. apakah ada bumi2 lain yg kita pijak jika bumi kita hancur

  16. jedsquad

    mungkin kita hanya mahluk yg tidak ada apa2 nya apa kalian yakin ada kehidupan lain di bumi …. jika kita hanya bisa membuat kehancuran di bumi apa ada bumi2 baru yg akan kita pijak …………

  17. Ism.

    Salam buat semua yang berkomentar!
    Tidak perlu menanti bukti dan melihat sendiri akan ada nya kehidupan yang lain di luar angkasa sedangkan Allah Taala sendiri ada memberitakan di dalam ayat ayat Nya di samawat atau planet sememang nya ada kehidupan yang sama seperti keadaan nya di bumi.Jangan merasa ragu ragu akan ayat ayat Allah Taala yang semua nya benar belaka.
    Surah An Nahl (16) ayat 49.
    Dan bagi Allah sujud apa apa yang ada di samawat dan apa apa yang ada di bumi dan dabbah dan malaikat dan mereka tidak menyombong.
    Surah Al Imran (3) ayat 83
    Apakah selain agama Allah yang mereka cari ? Padahal telah Islam orang orang di samawat dan bumi dengan patoh dan terpaksa.Dan kepada Nya mereka di kembalikan.
    Surah Al Anfal (8) ayat 55
    Sejahat jahat dabbah bagi Allah adalah orang orang kafir dan mereka tidak beriman.

    Jelas sekali ayat ayat di atas dabbah tergolong antara haiwan dan juga maknusia.Planet Muntaha juga ada kehidupan ( berasal nya Nabi Adam a.s.) tetapi di sini Allah Taala mengghaibkan dari pandangan mata maknusia juga satelit Amarika tidak dapat melihat nya.Cuma Nabi Muhammad s.a.w. sahaja yang telah sampai kesana dan Allah Taala tidak mengghaibkan permandangan di planet ini buat mata Nabi s.a.w. kerana baginda begitu special! Ada terdapat dalam Surah An Najm ia itu “Apabila Sidrah di selimuti sesuatu yang menyeliputi nya” Maksud ayat ini untuk fahaman kita adalah bumi Sidrah (planet Muntaha) itu ghaib dan bukan saja terlalu jauh malahan lebih jauh dari planet pluto. Ada banyak lagi ayat ayat di quran yang mengisahkan ada nya kehidupan di planet yang sama seperti bumi dan Allah Taala mampu untuk mengumpulkan mereka semua dengan kita dibumi ini jika Allah Taala inginkan.Sedangkan jika gugur nya sehelai daun di bumi ini juga Allah mengetahui nya.Segala pujian hanya untuk Allah Tuhan yang Maha Agong!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>