Kepala Sekolah Antah Berantah

Maret 14th, 2015 by dedekusn | Posted under Pendidikan.

antahKepala sekolah adalah pemimpin sekolah. Kepala sekolah pejabat pemberi perintah dan penentu kebijakan sekolah. Kepala sekolah adalah raja. Tidak perlu musyawarah, tidak perlu meeting. Musyawarah dan meeting sekedar formalitas, keputusan langsung diambil kepala sekolah.

Kepala sekolah mengangkat bendahara, uangnya dipegang dan disimpan di Kepala Sekolah. Laporan pertanggungjawaban keuangan dibuat oleh kepala sekolah, pembukuannya diketik, ditulis dan disimpan di bendahara. Kepala sekolah mengangkat Bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS), uangnya dipegang dan disimpan di kepala sekolah, dibelanjakan oleh kepala sekolah, laporannya dibuat oleh bendahara.

Staf TU mengerjakan tugas administrasi, staf TU menerima dan mencatat tabungan siswa, uang tabungannya disimpan di kepala sekolah. Akhir tahun waktunya pengembalian tabungan siswa, kepala sekolah sibuk, kepala sekolah yang mempersiapkan, kepala sekolah langsung yang mengembalikan uang tabungan siswa. Kepala sekolah hebat. :mrgreen:

Siswa dapat bantuan beasiswa, uangnya ditabung untuk keperluan sekolah siswa, uang tabungannya disimpan di kepala sekolah. Siswa mengambil simpanan bantuan beasiswa untuk membeli perlengkapan sekolah, perlengkapannya dibeli oleh kepala sekolah. Kepala sekolah menjual tas ke siswa, kepala sekolah menjual sepatu ke siswa, kepala sekolah jual alat tulis ke siswa, kepala sekolah jualan ke siswa. Kepala sekolah hebat, kepala sekolah bisnisman.

Kepala sekolah menjual alat tulis kantor, kepala sekolah jualan alat tulis di sekolah, kepala sekolah yang memesan seragam siswa baru, kepala sekolah langsung yang membeli pakaian, topi, dasi, atribut, dan seluruh perlengkapan siswa. Kepala sekolah hebat, segala sesuatu serba oleh kepala sekolah.

Kepala sekolah mengangkat dan memberhentikan ketua dan seluruh pengurus komite sekolah, uang komite disimpan di kepala sekolah. Semua kebijakan komite ditentukan kepala sekolah, komite hanya nama, komite tinggal tanda tangan, komite kepanjangan tangan kepala sekolah.

Siswa belajar bersedekah, mengisi kotak amal dengan sukarela, uangnya disimpan, dibelanjakan, dan diberikan langsung kepada yang berhak oleh kepala sekolah. Kepala sekolah hebat, segala urusan ditangani langsung oleh kepala sekolah. Kepala sekolah hebat, kepala sekolah bismisman, kepala sekolah antah berantah. 😛

** Curhatan sahabat sesama pendidik tentang keadaan di sekolahnya

Share Button

Tags: , , , , ,

Comments

9 Responses to “Kepala Sekolah Antah Berantah”
  1. kepala sekolah besar tanggung jawabnya dan dekat dengan dosa karena kalo tidak bekerja sama saja makan gajih buta

  2. Ricalinu mengatakan:

    menarik sekali pembahasanya

  3. Urat Madu mengatakan:

    menarik sekali dan menamabah wawasan artikelnya

  4. Ginseng Kianpi Pil mengatakan:

    kunjungan pagi yang bermanfaat

  5. Dadang Nugraha mengatakan:

    Emang ada ya Pa Dede Kasek yg seperti itu?

  6. Ginseng Kianpi Pil mengatakan:

    menambah wawasan sekali artikelnya di tunggu kunjungan baliknya

  7. read one mengatakan:

    kepala sekolah yang sungguh sangat luar binasa

  8. Opik mengatakan:

    weh masih ada yg model begitu mas 🙂 kalau yg sy tau malah kebanyakan galakan komite sekolah dibanding kepala sekolahnya

Do you have any comments on Kepala Sekolah Antah Berantah ?