Indonesia Damai

Juli 20th, 2014 by dedekusn | Posted under Politik.

Pemilihan umum presiden sudah usai. Kalau tidak ada rintangan, 22 Juli 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan pemenangnya. Setelah pemenang ditentukan, saya berharap semua polemik yang selama ini dibuat oleh para masing-masing pendukung capres segera berakhir. Sejujurnya saya sudah bosan, bahkan sedikit muak dengan pemberitaan politik di media cetak, elektronik, media online, media sosial yang saling klaim, saling tuduh, dari para pendukung capres. Sejak awal masa kapanye hingga hari ini ketika saya menulis ini – walau tidak sebanyak ketika masa kampanye – keadaan keberpihakan media dan para pendukung capres masih belum terlalu berubah. Pasca pengumuman resmi dari KPU, semoga suasana tersebut bisa segera berakhir. Berakhir dengan aman dan damai.

Pastinya harus ada yang menang dan kalah karena kita hanya memilih satu presiden, pemenang akan bahagia, yang kalah kecewa. Tapi apapun keputusannya semoga bisa diterima kedua pihak, semoga itu yang terbaik bagi bangsa ini, bagi Indonesia tercinta.

Sebagai warga Negara yang baik :01: , siapapun yang menang – walau bukan pilihan saya – pasti akan saya dukung. Saya harap, teman-teman dan semua pendukung juga bisa saling legowo. Yang menang tidak jumawa, tidak sombong, tidak mencela kubu yang satunya dan bisa memimpin Indonesia sesuai harapan pemilihnya. Yang kalah bisa legowo, tidak menuduh curang kecuali kalau memang ada bukti-bukti konkrit, tidak mengerahkan massa untuk aksi anarkis. Perlihatkan bahwa Indonesia negeri yang aman, cinta damai, Indonesia Negara yang santun, ramah dan jauh dari konflik kepentingan sesaat.

Terakhir saya mengucapkan, Selamat Kepada Presiden Terpilih, semoga bisa Mengemban Amanat Rakyat Indonesia dengan sepenuh hati, menepati janji-janinya, menjalankan program dan visi-misi-nya hingga membawa Negara Indonesia menjadi lebih baik.

Share Button

Tags: , , , , ,

Comments

48 Responses to “Indonesia Damai”
  1. hotel di lembang mengatakan:

    Amiin…siapapun Pemimpin yang terpilih menjadi pres.RI. mudah-mudahan menjadi Pemimpin yang amanah,bertanggung jawab,dan menjalankan visi-missi ny dengan benar, jujur serta adil….Terimakasih gan atas informasinya..Salam suksessss………….

  2. Dunia Ely mengatakan:

    Bentar lagi akan tahu siapa presiden terpilih ya mas 🙂

  3. Purnomo Jr mengatakan:

    semoga yg menang rendah hati
    dan utk yg blm ditakdirin memimpin bisa legowo dan bekerja sama utk kemajuan bangsa

  4. ysalma mengatakan:

    Pemimpin terpilih harus bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, dan merangkul semuanya untuk sama2 bergandengan membangun negeri.

  5. febriy mengatakan:

    pas sebelum pemilu saya berharap setelah tanggal 9 juli suasana bakalan lebih damai, ternyata tidak jauh beda… semoga tanggal 22 nanti menjadi puncak suasana memuakkan yang cenderung mengurangi pahala puasa ini…. dan siapapun yang terpilih semoga dpt membawa Indonesia ke arah yang lebih baik… amin…

  6. Smansa Radio mengatakan:

    Semoga saja 22 juli nanti gak ada pihak yang tidak puas dengan hasil perhitungan KPU. Siapapun presidennya harus tetap damai.

    Halo mas Dedek, senang bisa berkunjung kesini. Visit back web kita ya smansa-radio.com

  7. Danni Moring mengatakan:

    Mudah2an siapapun presidennya, buat Indonesia makin maju lagi..damai sejahtera dan tentram..bahagia lahir batin lah pokoknya hehe

  8. Siti Fatimah Ahmad mengatakan:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, nanda Dedekusn….

    Bukan senang mahu jadi pemimpin besar dalam sebuah negara besar. Memimpin bukan kerana ingin jawatan yang glamor atau popular tetapi merupakan amanah dan tanggungjawab yang akan dihadapkan kepada Allah SWT.

    Mudahan siapapun yang dipilih, ketaatan hendaklah diberikan kepada mereka. tegur dan nasihat jika pemimpin itu salah. Sokong dan berganding bahu jika pemimpin dapat membawa kebaikan dalam kebajikan kepada rakyat dan pembangunan kepada negara. Semoga Indonesia aman dan makmur. Aamiin.

    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak. 🙂

  9. Amri Evianti mengatakan:

    ya terimakasih atas ucapannya*ehh bukan saya presidennya ya* hehe
    iya sepakat semuanya akan kembai damai….sentosa

  10. Awik mengatakan:

    semoga pemimpin yang terpilih dan menang nanti mampu merangkul semua elemen masyarakat, yang kalah dengan kesatria mengakui dan menerima tanpa ada pertikaian, karena semua demi tegaknya NKRI dan majunya rakyat Indonesia

  11. Dede mengatakan:

    siapan presiden yang bakal memimpin, yang menang adalah demokrasi kita, demokrasi untuk kemakmuran seluruh bangsa Indonesia…Insya Allah.

  12. Wewe mengatakan:

    iya, siapapun presidennya, semoga manfaat bagi seluruh rakyat RI

  13. Bendol mengatakan:

    amien deh…untuk semua doa yang ada di komentarnya…amien deh…

  14. nunu mengatakan:

    siap menyambut presiden baru. Siapapun itu

  15. Riri mengatakan:

    datang berkunjung kemari menyimak postingannya, selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lg hari fitri akan tiba, sebelumnya saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin ya, ditunggu kunjungan baliknya ^_^

  16. Syuri mengatakan:

    berkunjung, selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir bathin, jangan lupa kumbal nya ya

  17. Zian mengatakan:

    masnya dukung siapa? ckckck…

    • dedekusn mengatakan:

      Sy dukung nomor 3 :16:
      Tapi sekarang sudah diputuskan Jokowi – JK Pemenangnya, mau tidak mau sy akan dukung kebijakannya selama itu pro Rakyat dan untuk Indonesia lebih baik.

  18. Tempat Wisata di Bali mengatakan:

    betul mas, sekarang bukan saatnya bicara dukung siapa? sekarang mari kita sama-sama dukung pemerintahan baru untuk mewujudkan negara yang aman, tentram dan sejahtra. agar tercipta negara yang indah. Salam Wisata

  19. Richo A. Nogroho mengatakan:

    Siap menang, juga harus siap kalah ya, Mas. selamat bagi presiden terpilih, dan calon sebelah mestinya harus logowo, dari pemberitaan cenderung nggak nerima yah. padahal KPU sudah merilis hasil resmi dan final, dugaan kecurangan yang dituduhkan harus dibuktikan, tidak sekedar dikoar-koarkan yah, Mas. salam damai 😀 *masa kampanye lewat, saatnya saling jabat tangan, hhe.

  20. Mat Gembul mengatakan:

    pemilu berakhir, tapi dompet saya malah tidak aman dan damai sebab pemilu usai di akhir bulan… T.T

  21. Sriyono Semarang mengatakan:

    Selamat kepada presiden terpilih, semoga bisa mewujudkan kemajuan buat negeri, hiduplah Indonesia Raya….

  22. anis mengatakan:

    apapun hasilnya, menang atau kalah memang harus legowo.
    dan harapan, moga aja yang terpilih mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

  23. produk herbal mengatakan:

    semoga indonesia selalu berdamai dengan bangsa lain

Do you have any comments on Indonesia Damai ?