Netral 2

Juli 1st, 2014 by dedekusn | Posted under Politik.

Netral dedekusnNetral, bukan golput. Itulah sikap saya sejak pertama kali ikut pemilu. Netral dalam arti tidak berpihak, tidak ikut atau membantu salah satu pihak, netral tidak mengajak atau memberi arahan kepada orang lain untuk memilih salah satu. Netral adalah sikap yang dicontohkan orang tua saya. Netral bukan golput, karena saya selalu menggunakan hak pilih tiap kali pemilu. Pemillihan presiden, gubernur, bupati, kepala desa, pernah saya ikuti dan tidak pernah golput.

Kami sangat jarang membicarakan politik dirumah. Saking jarangnya, diawal pernikahan saya pernah beda pilihan dengan istri dalam pemilihan gubernur beberapa tahun silam, saya juga beberapa kali beda pilihan partai politik dan caleg dengan orang tua.

Saya bersikap netral karena : profesi PNS mengharuskan saya bersikap netral dan anjuran orang tua. Selain itu sejak dulu sama sekali tidak tertarik untuk terjun didunia politik. Walau pasti tidak semua kotor, saya melihat politik banyak kotornya, banyak curangnya, dll.

Saya sangat menghargai beberapa teman, saudara, tetangga, yang jadi kader partai, jadi caleg, jadi tim sukses, dll. Semoga itu yang terbaik, dan saya yakin sikap netral adalah yang terbaik pula bagi saya. Semoga kegiatan yang dilakukan tidak memutus jalinan silaturahim antar sesama.

Share Button

Tags: , , , ,

Comments

15 Responses to “Netral 2”
  1. Putri mengatakan:

    kunjungan siang di bulan suci ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. jangan lupa kunjungan baliknya ya

  2. Riri mengatakan:

    selamat siang, sudah lama tidak berkunjung ke mari, bagaimana kabarnya sehat kan? selamat menunaikan ibadah puasa, ditunggu kunjungan baliknya ya

  3. duniaely mengatakan:

    Bersikap netral memang menyenangkan mas, setidaknya itu yg kupelajari dari suamiku 🙂

  4. Yos Beda mengatakan:

    Awalnya saya dukung dan bakal memilih Jokowi, namun berbalik dukung dan mau memilih prabowo, eh sekarang saya jadinya ngga mendukung prabowo maupun Jokowi, namun tetap memilih, kemungkinan sih Prabowo 😀 , yang tahu bedanya mendukung dan memilih pasti tahu rasanya dilema seperti ini, hehehehe

  5. hotel di lembang mengatakan:

    betul saya setuju sekali kang dede memang kita ini netral tapi bukan dalam artian kita golput atau tidak mendukung salah satu pihak, karena apa yang dikatakan kang dede bahwa politik banyak kotornya memang ia itu kenyataannya apalagi kita sebagai PNS harus lebih hati-hati dengan politik karena bisa saja politik ini membuat petaka. menurut saya yang salah itu golput atau tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu..

  6. Kisah Foto mengatakan:

    Betul mas, saya juga netral… Milih, tapi gak jadi simpatisan dadakan dari salah satu calon, hehehe 😀

  7. Tempat Wisata di Bali mengatakan:

    setuju mas, sikap netral merupakan salah satu sikap untuk menciptakan suasana yang kondusip, sebab dengan sikap netral bisa menetralisir gejala-gejala perpecahan, saling menjelakan dan saling menghujat. tetapi bukan tidak mendukung. Salam Wisata

Do you have any comments on Netral 2 ?